Rabu, 25 Maret 2009

Proposal

I. PENDAHULUAN

SIE ROHANI KATOLIK (SRK) SMA Negeri 68 Jakarta, adalah suatu organisasi yang beranggotakan siswa-siswi SMA Negeri 68 Jakarta yang beragama Katolik dan berada di bawah naungan OSIS yang berkecimpung dalam bidang kerohanian. Sejauh ini, SRK SMA Negeri 68 Jakarta juga menjadi salah satu bagian dari teritorial Paroki-Hati Kudus, Kramat, Jakarta. Jadi secara Hierarki Gereja, SRK SMA Negeri 68 Jakarta memiliki tanggung jawab penuh kepada paroki tersebut.

SIE ROHANI KATOLIK (SRK) SMA Negeri 68 Jakarta memiliki visi dan misi dalam mengembangkan semangat persaudaraan. Visi SRK SMA Negeri 68 Jakarta adalah mempersatukan siswa-siswi Katolik SMA Negeri 68 dalam sebuah kesatuan yang berdasarkan kasih, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama. Misi SRK SMA Negeri 68 Jakarta adalah menjalin hubungan yang baik antara pihak SRK SMA Negeri 68 dengan pihak sekolah sebagai acuan organisasi ini berdiri, membina hubungan baik dengan siswa-siswi non-Katolik di SMA Negeri 68 Jakarta, menjalankan program dengan tetap mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku di SMA Negeri 68 Jakarta, menjaga eksistensi SRK secara internal di SMA Negeri 68 Jakarta maupun secara eksternal di lingkup Keuskupan Agung DKI Jakarta.

Berdasarkan visi dan misi tersebut, SRK juga berfungsi sebagai kelompok yang menjadi pemersatu tali persaudaraan sesama siswa-siswi SMA Negeri 68 yang beragama Katolik sekaligus sebagai suatu wadah aspirasi untuk menampung kegiatan-kegiatan yang berdasar kepada nilai-nilai Kristiani. Di SMA Negeri 68 Jakarta, SRK juga menjadi sarana untuk memperdalam iman dan wawasan akan pelajaran Katolik bagi anggota-anggotanya. Organisasi ini juga memiliki fungsi sebagai penyambung tali persaudaraan terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.

Maka dari itu , sebagai perwujudan dari segala fungsi dan tujuan berdasarkan visi dan misi diatas, serta dalam rangka merayakan Paskah di tahun 2009, kami bermaksud mengadakan acara bakti sosial dengan tujuan membantu saudara-saudari yang membutuhkan. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 26 April 2009 dengan tema “Berubah Menjadi Anak Tuhan yang Lebih Bertanggung Jawab”


II. DASAR PEMIKIRAN

Kegiatan yang kami selenggarakan ini berdasarkan pemikiran dan kenyataan bahwa:

  1. Bakti Sosial termasuk dalam Rapat Kerja pengurus SRK SMA Negeri 68 Jakarta periode 2008-2009.

  2. Diperlukan sebagai perwujudan visi dan misi SRK SMA Negeri 68 Jakarta.

  3. Dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan Paskah dalam naungan Kristus.

  4. Melaksanakan tema APP (Aksi Puasa dan Pembangunan) tahun 2009.

  5. Masih banyak panti asuhan yang kurang mendapatkan perhatian khusus dari lingkup gereja dan sekitarnya sehingga SRK SMA Negeri 68 Jakarta menyelenggarakan acara bakti sosial ini.


III. NAMA KEGIATAN

BAKTI SOSIAL


IV. TEMA

Berubah Untuk Menjadi Anak Tuhan yang Lebih Bertanggung Jawab


V. TUJUAN

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Sebagai perwujudan dari segala Visi dan Misi SRK SMA Negeri 68 Jakarta

  2. Bakti sosial diadakan dalam rangka merayakan Kebangkitan Kristus dengan bentuk kepedulian sosial sesuai dengan tema APP (Aksi Puasa dan Pembangunan) tahun 2009.

  3. Mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota SRK SMA Negeri 68 Jakarta juga dengan lingkungan sekitar.

  4. Membantu saudara-saudari yang membutuhkan pertolongan.


VI. SASARAN

Sasaran peserta dari acara bakti sosial ini adalah:

  1. Seluruh keluarga besar PANTI ASUHAN TAMAN FIORETI

  2. Seluruh anggota SIE ROHANI KATOLIK SMA Negeri 68 Jakarta


VII. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

Hari/ tanggal : Minggu, 26 April 2009

Tempat : Panti Asuhan Taman Fioreti

Jl. Raya Kampung Sawah, Gg. Pos Rt. 04/01 No. 16

Jatimurni- Pondok Gede, Bekasi 17431



VIII. PESERTA

Jumlah peserta yang mengikuti acara bakti sosial ini terdiri dari 90 orang peserta, yaitu seluruh anggota SRK SMA Negeri 68 Jakarta, seluruh anggota Panti Asuhan Taman Fioreti, 1 guru pembina, dan 3 orang Suster dari panti asuhan sebagai pendamping.


IX. SUSUNAN PANITIA

(TERLAMPIR)


X. ANGGARAN DANA

(TERLAMPIR)


XI. SUSUNAN ACARA

(TERLAMPIR)


XII. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat. Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam proposal ini. Oleh karena itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selain itu, kami juga sangat membutuhkan dukungan doa-doa, perhatian, bantuan finansial, dukungan Romo, Bapak/Ibu Guru serta Orang Tua murid. Atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan, kami mengucapkan banyak Terima Kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian serta memberikan kita semau berkat-Nya. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar